Jumat, 20 Januari 2012

figure recognition: Yitna Ngilma

Buat yg belum tau, ini adalah posting/edisi pertama gw tentang pengenalan 'tokoh' yang sering muncul di postingan gw (baca: namanya sering gw jual),.. berawal dari aksi blog wlking (berkunjung blog) gw ke blog sebelah, gw dapet inspirasi buat bikin postingan khusus kayak gini..

Orang pertama yang coba gw ungkap, dan sesosok anak yang sama sekali ga mancung beruntung itu tak lain lagi adalah.... hhe, pasti dah pada tau deh.. nih anak sering banget nongol di postingan gw,. ga tau deh, mo  nyari om-om kali.. lagian udah gw pampang namanya di judul postingan ini.. iye, si (lagi-lagi), biang keladi segala kelucuan gw selama di smp dulu,. sumber inspirasi blog gw, temen sebangku gw, temen mangkal gw, malaikat cintaku...

Yitna Ngilma, anak yang ditakdirkan sekelas sama gw sejak kelas 1 SMP, orang konyol di kelas yang pada kampanyenya nyalonin jadi obama., bahkan sampe di tulis di majalah dinding yg dia buat sendiri dan di tempel di blakang kelas dulu., dan lo tau apa yang terjadi?? pas kita lagi berdoa sebelum pelajaran, majalah dindingnya di baca sama guru olah raga gw,.. dan akhirnya tuh guru nyadar kalo ada obama gadungan di kelas ini.. setelah itu ngilma pun langsung nyopot majalah dindingnya dan setelah kejadian itu gw ga pernah liat lagi majalah dindingnya itu..

Nih anak juga punya nama julukan di kampungnya, 'Dek Ima' panggilan mesra mereka... orang yang menyebut dirinya sendiri adalah pesek ini secara misterius jadi terkenal di blog gw berkat postingan gw 'kolor ngajakin brantem'.. waktu itu pas nih anak sekamar sama gw di suatu hotel di bali, pas kita lagi study tour, nih anak malah njemur kolornya di kipas angin,. alhasil kolornya terbang-terbang begitu kipasnya di idupin..

Berkat kepesekan nya, waktu SMP dulu, dia pernah menciptakan sebuah lagu yang berjudul 'hidung terlarang'..

'tuhaaann... 
berikan aku idung, satu senti aja,. 
hanya untuk bersamanya.. kupingin idungnyaa...
rasa ini sungguh tak wajar..
namun ku ingin, idung gue mancung dikit..
untuk selaamanyaaa.. ouwoo...

Alasan kedua ia bikin lagu ini adalah 'mungkin dia galau atas kepesekannya selama ini'...

Selain bikin lagu, nih anak juga sangat kreatif,.. terbukti pas kita lagi perpisahan kemarin dia sempet sempetnya bikin bunga mawar dari tisu yang ada dalam kardus snack waktu perpisahan (yang kemudian di kasihin ke gw #so swit banget ga sihh)..

Terakhir baru ketahuan bahwa nih anak ternyata nge-fans sama cherrybelle.. begitu buka hapenya., mp3 nya penuh dengan lagu-lagu yang ga asing di mata gw (eike kan juga nge-fans bok).. dan yang buat gw iri adalah.. dia hafal semua liriknya coba.. hahh, iri dehh!!!

Fakta selanjutnya yang bisa ngebuat ngakak adalah, dia anaknya konyol dan rada bego... bahkan ga segan-segan, nih anak narsis pake duit hasil mangkal kemaren... (bisa di liat foto di bawah...)



Meskipun begitu, nih anak juga jago main bola,. beda sama gw, kalo gw cuman bisa main bekel.. dulu dia pernah tergabung di salah satu SSB di komplek kami, yang bernama STAR FC,.. ga mau kalah, gw kemudian tinggalin profesi gw di bidang bekel, dan melatih skil sepak bola gw,.. gw berniat bikin klub sendiri bersama anak kampung sebelah dan di kasih nama 'SMAR FC' dan jadi saingan terhebat di masa mendatang... tadinya sih pengin gw kasih nama 'SKAR FC' , tapi entar malah jadi mirip nama janda tetangganya pak RW.. Trakhir, dia cerita ke gw kalo dia udah keluar dari SSB nya.. dan gw pun ngebubarin klub gw juga..

Di SMP dulu, kita sering mankal bareng, nongkrong bareng.. dan akhirnya sempet bikin band bareng, sama si ridwan... kita pun sering gonta ganti nama band, dari yang D'ceplukan band sampai yang D'conK band.. tapi akhirnya telah di putuskan bahwa nama band kita adalah D'cuTe aBu-AbU band...


Lama kelamaan, kita jadi bosen sama urusan band band-an.. dan D'cuTe aBu-AbU kemudian bermetamorfosis jadi nama 'GENG' kita waktu lagi mankal.. tapi seiring berjalan nya waktu, begitu musim boyband merajalela,. kita pun langsung memiliki pendapat yang sama... "bikin boyband yok!!"..

basecamp D'cuTe aBu AbU (kamarnya ngilma)
Satu pesan gw, nih anak berlabel GOKIL alias SinTinG,. liat aja, masak dikamarnya ada sepeda.. bahkan di atepnya ada layangan.. dasar kurang kerjaan... 

Nope: setelah postingan ini terbit, gw bakal minta komisi dari nih anak.. (lu kira ga capek apa!!)


1 komentar: