Sabtu, 05 November 2011

Diantara potong rambut dan tukang jagal

Lama gak nulis nih bok,.. lg sibuk mangkal,.. oh iya, selamat idul qurban.. malem ini pas gw lagi belajar, gw iseng takbiran sendiri dikamar pake pulpen di depan cermin,.. ga taunya tiba tiba tante gw nongol, gw langsung pura pura njatuhin pulpen,.. "ups.. pulpennya jatoh.." kata gw, dg suara agak di keras kerasin... tante gw nganguk-angguk... gw nyengir keledai.. :D

Hari ini gw dihadapkan oleh suatu kenyataan.. potong rambut adalah salah satu musuh terbesar gw... selain karna harus pake ongkos, pasti hasilnya ga banget,.. mungkin gw belom nemu potongan yg pas buat gw.. ato muka gw yg saking ancurnya.. Kalo gini, gw jadi ngiri sama para anak cewe.., Kenapa?, mereka punya cara yg pas buat menutupi potongan rambut yg mungkin salah teknis... Gw jadi kepikiran, besok mungkin gw bakal pake jilbab.. tapi niat itu gw urungkan, karna gw bisa disangka bencong muslimah...

tadi sore dengan terpaksa gw mendatangi haji sueb yg kebetulan lg ngasah golok buat motong leher kambing besok,.. kali aja beliau mau motong rambut gw juga., gak taunya gw malah diusir.. mungkin gw dikira kambing katarak kurang gizi yg lolos dari uji layak kurban.. gw pun ngacir..

gak jauh dari rumah haji sueb, ada tukang potong rambut yg bener bener memotong rambut, bukan tukang jagal kayak yg tadi.. seperti biasa disana antriannya bejibun, mungkin mereka juga korban 'pengusiran haji sueb' kayak gw... Sebelumnya, gw sempet SMS si kepin, gebetan baru gw setelah si ngilma (baca:orang pesek yg entah kenapa selalu nongol di postingan gw sebelumnya).. gw minta pendapatnya si kepin buat gaya potongan yg bagus buat gw..

gw: "beb, bagusan yg mana, gaya dada ato gaya kupu kupu?"
kepin: "gaya batu!"
gw: "gaya batu tuh yg kayak gimana??"
kepin: "bego lu!, emang lu mo renang!!"
gw: "emang yg tadi tuh gaya apaan?"
kepin: "AARGH!!, yg tadi tuh gaya buat renang bego!!, lu kan mo potong rambut, gaya pahlawan super aja!!"
gw: "itu mah ultramen Gaya, dodol =,="

setelah nunggu beberapa saat, akhirnya giliran gw tiba... gw sengaja minta dipotong medium-short biar agak lama tumbuhnya.. Dengan semangat 45' si tukang cukur mengobrak abrik rambut gw yg keren tiada duanya itu.. Saat itu juga, gw molai menyesali apa yg udah gw lakukan.. Sambil pasang wajah sok Cu.Te, gw nangis dalem ati...

Kira kira 20 menitan, gw pun slesai di cukur.. seperti yg kalian ketahui,.. hasilnya gak banget..,, yg lebih parahnya lagi, gw disuruh bayar enem rebu (ya iya lah!!).. Gw akhirnya pulang sambil nari tor tor (lho!).. Sampenya di rumah gw ngaca, gw usap usap cermin nya,..  mikir sebentar, trus gw usap-usap lagi.. gw mikir lagi dan ngomong dalem hati,"setelah dipikir pikir, kok potongan gw kayak pantat kambingnya haji sueb ya?".. gw garuk garuk kepala.. trus gw ngomong ke cermin..
gw: "wahai cerminku, siapa yg lebih ganteng dari gw??"
cermin: "apa harus jujur??"
gw: "ya, jujur aja, gw gk marah kok"
cermin: "oke, jujur saja.. kambing haji sueb lebih ganteng dari elu.."
gw: !@$#%^%$!#@%
.....


Yahh, itulah sepotong ironi dari gw.. Gw mo crita sedikit, akhir akhir ini gw lagi suka banget ngegombalin orang, dari yg cowok sampe yg sejenis gw.. hingga ada salah satu temen facebook gw yg bilang kalo CaGo!!! tuh singkatan dari Catetan Gombal... heheh..

Met takbiran aja semuah, jangan lupa besok kirimin gulai ato rendang ke rumah gw.. heheh

3 komentar:

  1. pertamax aku amanin yah beb, komennya udah di catetan :D

    BalasHapus
  2. hahaha, dodol lu gar, btw gue seneng mainin widget iseng punya elu, asik dimaininnya :D

    BalasHapus
  3. beb: sip, pertaminax juga bolehh

    bg pija: wkwkwk, boleh boleh.. silahkan.. :D

    BalasHapus